Unjuk Gigi di Ajang ADIPEC 2022, Indonesia Pamerkan Industri Lokal

Unjuk Gigi di Ajang ADIPEC 2022, Indonesia Pamerkan Industri Lokal
Ilustrasi pekerja industri lokal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kembali memerkan kualitas industri lokal lewat ajang Abu Dhabi International Petroleum and Conference (ADIPEC) 2022, yang diselenggarakan pada 31 Oktober – 3 November 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memperkenalkan sembilan perusahaan penunjang industri migas dalam negeri.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menilai perusahaan yang dibawa ke ADIPEC mampu menghasilkan produk dan layanan dengan kualitas standar internasional.

Tutuka pun memberikan apresiasi kepada seluruh tim dan juga industri dalam negeri yang terlibat di ADIPEC 2022.

“Ke depan, kita berharap Industri penunjang hulu migas Indonesia mendapatkan kepercayaan lebih untuk dapat mendukung proyek dan operasi hulu migas di tingkat global,” ujar Tutuka Ariadji, Selasa (1/11).

ADIPEC 2022 menyediakan platform untuk bertukar ide dan mendiskusikan tantangan global terbaru yang mempengaruhi pasar energi, termasuk tantangan pasokan energi, dan solusi masa depannya.

Forum ini dihadiri oleh para pembuat kebijakan dan pengambil keputusan di bidang energi, inovator dan perusahaan energi di seluruh dunia.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan kehadiran Indonesia Pavilion bisa memberikan dampak terhadap penguatan industri penunjang dalam negeri.

Indonesia kembali memerkan kualitas industri lokal lewat ajang Abu Dhabi International Petroleum and Conference (ADIPEC) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News