Untuk Ketiga Kali Selama Kampanye, Ma'ruf Amin Kembali ke Pulau Madura

Untuk Ketiga Kali Selama Kampanye, Ma'ruf Amin Kembali ke Pulau Madura
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, MADURA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma'ruf Amin berkampanye ke Pulau Madura, Senin (1/4). Ini merupakan kunjungannya yang ketiga kali selama masa kampanye.

Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya fokus untuk menangkal berita bohong bahwa Joko Widodo sebagai PKI dan antiulama.

"Madura harus berubah cara berpikirnya. Kalau dulu ada Pak Jokowi misalnya terprovokasi, saya ingin mengklarifikasi bahwa isu-isu PKI, antiulama, kriminalisasi ulama itu tidak benar," ujar Ma'ruf.

Di Madura, Kiai Ma'ruf dijadwalkan dengan sejumlah agenda di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan. Di Sumenep, dia akan menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani.

(Baca Juga: KH Ma'ruf Amin: Rugi, Jika Tak Pilih Jokowi Lagi)

"Selanjutnya ziarah dan haul makan Kiai Suhro di Pamekasan. Sampai sore nanti. Besok lanjut ke Lombok, NTB," kata Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf mengaku wilayah Madura mendapat perhatian khusus karena 2014 suara Jokowi kalah dari Prabowo Subianto. Selain itu, Kiai Ma'ruf juga diminta datang oleh sejumlah kiai, sehingga dirinya memenuhi undangan itu.

"Jadi kalau sebelah sini dikunjungi, yang lain harus juga dihadiri. Jadi sebenarnya ini lebih pada permintaan kalangan kiai di Madura," beber Kiai Ma'ruf. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin mengaku wilayah Madura mendapat perhatian khusus karena 2014 suara Jokowi kalah dari Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News