Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Ani Yudhoyono di Halim Perdanakusuma

Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Ani Yudhoyono di Halim Perdanakusuma
Jenazah Ibu Negara Keenam RI Ani Yudhoyono Tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) sekitar 22.05. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah Ibu Negara  RI Keenam Ani Yudhoyono Tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) sekitar 22.05. Setibanya di landasan Bandar Udara tersebut, pasukan TNI melakukan upacara militer terhadap Almarhumah Ibu Ani.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, jenazah Ibu Ani sudah diletakkan di dalam peti. Dari pesawat, pasukan Paspampres yang mengenakan kostum merah dan baret biru langsung mengangkat peti jenazah ibu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut.

Simbolik penghargaan dan penghormatan pun dilakukan ketika menggiring peti mayat eks Ibu Negara itu. Jenazah langsung dibawa ke dalam mobil ambulans.

Baca: Ungkapan Mengharukan Fahri Hamzah atas Kepergian Ibu Ani Yudhoyono

Sejumlah pejabat dan tokoh nasional turut hadir dalam acara penyambutan Almarhumah Ibu Ani berserta keluarga. Di antaranya Wagub Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur DKI Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menko Maritim Luhut Panjaitan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Kemudian ada juga Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua BPN Djoko Santoso, mantan Wapres RI Boediono dan Jaksa Agung H Prasetyo.

Baca: Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Sambut Jenazah Ani Yudhoyono

Kemudian hadir juga mantan Ketum Golkar Aburizal Bakrie, pengusaga Chairul Tanjung dan mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Jenazah Ibu Negara RI Keenam Ani Yudhoyono Tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) sekitar 22.05.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News