Upaya Forkominhan Tingkatkan Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia

Upaya Forkominhan Tingkatkan Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia
Forkominhar gelar FGD industri pertahanan di Indonesia. Foto:

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Industri Pertahanan (Forkominhan) telah sukses menggelar forum diskusi berskala nasional mengenai kemandirian industri pertahanan Indonesia, Kamis (14/12) kemarin.

Kegiatan itu berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan Angkatan (AU AD AL), tim KKIP, beberapa perguruan tinggi, serta pelaku industri baik dari BUMN maupun sektor swasta.

Focus Group Discussion (FGD) itu mengusung tema "Mempersiapkan Klaster Industri Pertahanan untuk Mendukung Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia."

Tujuannya, untuk membahas langkah-langkah strategis dalam memajukan industri pertahanan Indonesia.

Acara FGD itu menjadi momen penting dalam mengupas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kemandirian industri pertahanan Indonesia.

Dalam sambutan pembuka, Ketua Forkominhan, Marsekal Madya (Purn) Eris Herryanto, menyampaikan kegembiraannya dapat berbagi pandangan dan pengalaman dengan peserta.

Lebih lanjut, Marsdya (Purn) Eris menyampaikan FGD dilakukan dengan menyadari kompleksitas pembangunan industri pertahanan (INHAN) nasional.

Acara itu bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan, guna memajukan sektor INHAN di Indonesia dari berbagai pemangku kepentingan.

Forum Komunikasi Industri Pertahanan (Forkominhan) telah sukses menggelar forum diskusi berskala nasional mengenai kemandirian industri pertahanan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News