Upaya UPJ Meningkatkan Softskill dan Karakter Mahasiswa

Upaya UPJ Meningkatkan Softskill dan Karakter Mahasiswa
UPJ bersinergi dalam program KKN LLDIKTI Wilayah IV guna meningkatkan softskill dan karakter mahasiswa. Foto: UPJ

jpnn.com, SUMEDANG - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menghantarkan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti Program KKN LLDIKTI Wilayah IV.

Kegiatan tersebut berlangsung dari Februari hingga Juni 2024, di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tim UPJ yang terdiri dari Fauzan Joko dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL), Fitriyah Nurhidayah dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), dan Agustine Dwianika dari Program Studi Akuntansi disambut baik oleh perangkat desa Sawahdadap yang diwakili oleh Inka Zakiyah, S.Pd., MM.

Dua mahasiswa UPJ yang mengikuti program KKN ini adalah Maheswari Widyaningsih dan Nabila Islamiah. Keduanya mahasiswa aktif dari Program Studi Akuntansi UPJ.

Secara struktural, UPJ berada pada LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Unit ini merupakan pelaksana teknis Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang melaksanakan tugas Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (BINDALWAS) kepada PTS berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta.

Saat ini berubah bentuk menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) berdasarkan Pemenristekdikti No.15 tahun 2018.

LLDIKTI juga berfungsi untuk membantu meningkatkan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dengan berbagai program.

UPJ bersinergi dalam program KKN LLDIKTI Wilayah IV guna meningkatkan softskill dan karakter mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News