Uruguay vs Prancis = Griezmann vs Ayah Baptis Putrinya

Uruguay vs Prancis = Griezmann vs Ayah Baptis Putrinya
Antoine Griezmann. Foto: Marca

jpnn.com, NIZHNY NOVGOROD - Duel Uruguay vs Prancis di perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7) malam WIB bakal menjadi laga emosional buat bintang Prancis, Antoine Griezmann.

Selain gara-gara pemain milik Atletico Madrid itu merasa menjadi setengah Uruguay, Griezmann juga akan berhadapan dengan Diego Godin, rekan satu klub, sahabat, sekaligus ayah baptis bagi putri kecilnya, Mia.

Pemain 27 tahun ini jadi sering mengubungi sahabatnya itu. “Uruguay adalah negara kedua saya. Godin yang membuat saya ingin bergabung dengan Atletico. Dia adalah sahabat terbaik saya. Kami selalu bersama, baik di latihan maupun di luar sepak bola. Lebih sulit bermain melawan teman karena dia tahu segalanya tentang saya, seperti saya tahu segalanya tentang dia,” kata Griezmann.

Tak heran jika Griezmann merasa memiliki kedekatan dengan Uruguay. Sejak memulai kariernya sebagai pesepakbola di tim Real Sociedad, dia dikelilingi orang Uruguay. Pelatihnya Martin Lasarte adalah seorang Uruguay yang menjadi figur seorang ayah bagi Griezmann muda. Penyerang Real Sociedad Carlos Buenos juga seorang Uruguay. Wajar bila ia bertingkah dan menganggap dirinya seperti orang Uruguay.

Namun pemikiran itu dapat kecaman dari Luis Suarez. “Griezmann mengira dia setengah Uruguay. Tapi dia orang Prancis dan tidak tahu apa artinya menjadi seorang Uruguay. Dia tidak tahu dedikasi kami untuk sukses di sepak bola dengan beberapa hal yang kami miliki. Dia mungkin memiliki kebiasaan dan cara berbicara Uruguay-nya, tapi kami merasa berbeda,” ucap striker 31 tahun ini. (feb)


Uruguay vs Prancis bakal menjadi pertandingan pertama perempat final Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News