Urus e-KTP Hingga Larut, Warga Protes

Urus e-KTP Hingga Larut, Warga Protes
Urus e-KTP Hingga Larut, Warga Protes
SUKABUMI - Puluhan warga di Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Selasa (8/11) malam merasa kecewa dan memrotes pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan warudoyong. Pasalnya puluhan warga Kelurahan Sukakarya, Kelurahan Benteng dan Kelurahan Koleberes harus menunggu berjam-jam hingga Pukul 24.00 WIB untuk antri membuat e-KTP. Penyebabnya, proses input data lamban, bahkan beberapa kali perangkat pembuatan e-KTP gagal menyimpan data.

Proses pembuatan e-KTP yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Warudoyong sempat bermasalah (error) berkali-kali pada saat penyimpanan data. Tak terima harus menunggu berjam-jam bahkan hingga larut malam warga pun melancarkan protes. Bahkan, kekecewaan warga diketahui berlanjut hingga kemarin. Lagi-lagi karena proses pelayanan yang dinilai warga lamban.

 

"Saya mendaftar pembuatan e-KTP sejak siang masa sampai tengah malam baru selesai. Pelayanan yang lamban dan perangkatnya eror. Ini yang membuat kami (warga) kecewa," keluh salah seorang Warga, Rusli (34).

 

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kesalahan teknis yang terjadi di Warudoyong ini bermula ketika perangkat yang direncanakan diberikan tiga unit, hanya dikirim dua unit. Akibatbnya,terjadi kelambatan dalam pelayanan ditambah kurangnya koordinasi antara pihak pemberi panggilan kelurahan dan Kecamatan.

 

SUKABUMI - Puluhan warga di Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Selasa (8/11) malam merasa kecewa dan memrotes pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News