Usai Bentrok, Sweeping Gedung Dewan

Usai Bentrok, Sweeping Gedung Dewan
Usai Bentrok, Sweeping Gedung Dewan
PALEMBANG – Hampir semua perwakilan universitas se-Kota Palembang, Kamis (29/3) turun ke jalan melakukan aksi demo. Mereka tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Rakyat Sumsel Bersatu dan Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera), menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah menaikkan  harga BBM. 

Massa berkumpul di Bundaran Air Mancur mulai pukul 10.00 WIB. Lalu, long march menuju persimpangan lampu merah RS RK Charitas. Aksi ratusan mahasiswa itu, membuat lalu lintas di jalan utama tersebut macet total. 

Di sana, pendemo membakar ban yang sudah mereka bawa. Sejumlah personel kepolisian dipimpin Kapolresta Kombes Pol Sabarudin Ginting terlihat cukup kerepotan dengan aksi ini.

Dari simpang RS RK Charitas, massa melanjutkan aksi ke kantor DPRD Sumsel. Lagi-lagi, di sini ada aksi bakar ban. Jalannya aksi yang semula damai sempat berjalan ricuh. Kelompok pendemo terlihat melemparkan  air mineral, batu, dan tongkat bendera ke arah petugas yang sedang sibuk memadamkan api dari pembakaran ban tersebut.

PALEMBANG – Hampir semua perwakilan universitas se-Kota Palembang, Kamis (29/3) turun ke jalan melakukan aksi demo. Mereka tergabung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News