Usai Bertemu Megawati, Zulkifli Hasan: MPR Penjaga Konstitusi

Usai Bertemu Megawati, Zulkifli Hasan: MPR Penjaga Konstitusi
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: Dok. Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat pesan dari Megawati Soekarnoputri saat bertemu ketum PDIP itu di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/11).

Kepada Zulkifli, Presiden RI ke-5 menyampaikan harapan dan aspirasi untuk menjaga betul-betul seluruh tata kelola negara yang telah berjalan baik, demokratis, dan didasarkan pada empat prinsip kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Apa jawaban Zulkifli?

"Karena saya juga Ketua MPR, saya sampaikan kepada Mba Mega bahwa MPR ini penjaga konstitusi," tegas Zulkifli Hasan.

Meski tidak menyebut spesifik soal adanya potensi dan ancaman tindakan inkonstitusional mengancam pemerintahan Jokowi-JK, Zulkifli memberi penegasan jangan ada pihak-pihak yang mencoba menggangu konstitusi negara.

"Kalau ada yang mengganggu konstitusi kita, MPR yang paling depan. MPR ini adalah penjaga konstitusi kita. Apa itu, ya tentu saja Pancasila, Kebhinekaan, UUD 1945 dan NKRI," ujar Zulkifli.

Dia menambahkan silaturahmi dengan Megawati juga dilakukan mengingat perkembangan situasi bangsa akhir-akhir ini. Karena itu, Zulkifli menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan bangsa.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat pesan dari Megawati Soekarnoputri saat bertemu ketum PDIP itu di Menteng, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News