Usai Bom Meledak, Umar Patek Ke Jakarta

Usai Bom Meledak, Umar Patek Ke Jakarta
Umar Patek beserta istri, Ruqayyah menjalani rekonstruksi bom Bali I di kos-kosan Kampung Melayu, Jakarta Timur, kemarin (2/11). SISILYA FOR INDOPOS
JAKARTA - Fakta terkait bom Bali I kembali terungkap saat Datasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menggelar rekonstruksi. Kali ini, rekonstruksi dilakukan di Jalan Surilang Nomor 29 RT 05 RW 12, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kabarnya, rumah itu digunakan Umar Patek menginap paska bom meledak.

Dalam rekonstruksi yang digelar saat hujan deras pukul 11.30 itu tidak hanya menghadirkan Umar Patek. Dengan mobil iring-iringan, Densus 88 juga mendatangkan istri Umar, Ruqayyah binti Husen Luceno yang mengenakan burqa hitam. Kontras dengan baju tahanan oranye yang dikenakan suaminya.

Begitu turun dari mobil, rekonstruksi langsung digelar. Tampak Umar menuju rumah seorang warga bernama Muksin, 51, melalui gang kecil dan dikawal polisi bersenjata. Dirumah tersebut adegan dilakukan di depan teras, Umar Patek dan istrinya hanya ditemui Rostiati, 46, istri Muksin.

Pemandangan unik terlihat saat adegan itu diperagakan. Saat rekonstruksi yang berlangsung kurang dari sejam itu berakhir, seorang anggota bergegas mengambil payung. Belum sempat payung tersebut memayungi Ruqayyah, Umar patek langsung merebut payung lantas dia gunakan untuk melindungi istrinya dari hujan.

JAKARTA - Fakta terkait bom Bali I kembali terungkap saat Datasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menggelar rekonstruksi. Kali ini, rekonstruksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News