Usai Digarap Bareskrim, Ahok ke Kawinan

Usai Digarap Bareskrim, Ahok ke Kawinan
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diperiksa oleh Bareskrim Polri tadi pagi, Selasa (21/6). ‎Ahok, sapaan Basuki, mengaku hanya dicecar lima pertanyaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS). 

"Saya enggak ditanya banyak makanya saya tadi sempet‎ mampir ke kawinan teman," kata Ahok di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengira dirinya akan diperiksa sampai seharian. Rupaya apa yang dipikirkan olehnya tidak terjadi. Sebab, Ahok hanya melengkapi berita acara yang lama.

Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan UPS, Bareskrim menetapkan lima tersangka. Dua di antaranya adalah anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Firmansyah dan Fahmi Zulfikar.

Kasus ini bermula saat Firmansyah sebagai penyelenggara negara telah memasukkan anggaran pengadaan UPS ke rancangan APBD Perubahan 2014. Firmansyah diduga menyalahgunakan wewenangnya dan mengambil keuntungan pribadi atau kelompok. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diperiksa oleh Bareskrim Polri tadi pagi, Selasa (21/6). ‎Ahok, sapaan Basuki, mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News