JPNN.com

Usai Lebaran Semua Guru Dirotasi Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

Sabtu, 08 Juni 2019 – 00:55 WIB Usai Lebaran Semua Guru Dirotasi Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Usai Lebaran, Dinas Pendidikan Kota Malang akan merotasi semua guru SD dan SMP yang mencapai 285 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Dra Zubaidah MM menyatakan, rotasi selepas Lebaran nanti bisa jadi dilakukan sesering mungkin. Atau bisa dilakukan dalam kurun satu bulan hingga per tiga bulan sekali.

Pemindahan guru ini bertujuan sebagai pemerataan tenaga kependidikan untuk tujuan pemerataan kualitas pendidikan. Dia pun mencontohkan guru yang bagus di SMPN 1 akan dipindahkan untuk meningkatkan kualitas di SMP lain.

BACA JUGA: Heboh Nasabah Keluhkan Saldo di Rekening Tiba - tiba Berkurang

”Begitu juga yang kurang bagus. Biar kena imbas yang baik,” imbuh Zubaidah.

April lalu, sebanyak 85 guru dan kepsek juga dimutasi dan ada yang di-rolling. Rincinya, sebanyak 46 guru dimutasi dan dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sementara, 39 guru lainnya mendapat mandat periodisasi.

Lalu pada bulan Mei, ada delapan guru yang mendapat mutasi dan promosi. Kedelapan guru ini seluruhnya guru SD. Dia menyatakan, guru yang dirotasi ini juga menindaklanjuti rencana Wali Kota Malang Sutiaji yang siap me-rolling kepala sekolah favorit ke SMP yang kurang favorit.

BACA JUGA: Pemerintah Akan Carikan Solusi untuk Calon Siswa Tak Lolos Seleksi PPDB

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...