Usai Minum Tuak, Sempoyongan Ogah Dipapah, Didorong, Tewas

Usai Minum Tuak, Sempoyongan Ogah Dipapah, Didorong, Tewas
Police Line. Foto: Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - SIMALUNGUN - Erprindou Tarigan (20) menyerahkan diri ke Polsek Panei, Rabu (16/12) malam. Dia merupakan pelaku pembunuhan Bintang Tarigan (44), petani yang ditemukan tewas usai minum tuak, Minggu (13/12) dini hari lalu.

Pino mengaku tak sengaja melakukan pembunuhan itu. Dia hanya mendorong hingga korban jatuh ke aspal dan meninggal dunia.

Informasi dihimpun Metro Siantar (Jawa Pos Group), tak lama di Polsek Panei, Pindo langsung dilimpahkan ke Polres Simalungun. Di Polres, Pindo mengaku bahwa dia tidak ada menyimpan dendam terhadap korban, yang masih ada ikatan keluarga dengannya.

Saat itu, Sabtu (12/12) sekira pukul 20.00 WIB, dia sedang nongkrong di warung tuak milik Besli Situmorang, masih di sekitaran tempat tinggal mereka di Huta Sipinggan, Nagori Panombeian, Kecamatan Panombeian Panei.

Dia tak sendiri minum tuak di situ. Teman mereka, yakni Koral Sihombing, Risdo Saragih, Pak Ester Simanjuntak, Dedi Manihuruk dan pemilik warung Besli turut bersamanya waktu itu.

"Kami cerita-cerita sampai pukul 10.45 malam dan waktu itu dia (Bintang) datang dan sudah mabuk. Sempat dibilang “kasih dulu tuak itu” dijawab Besli sudah habis," terang Pindo kepada penyidik, Kamis (17/12).

Bungsu dari 6 bersaudara ini mengatakan bahwa saat itu Bintang sudah mabuk dan hanya duduk di warung tersebut tanpa disuguhi tuak. Tak lama, satu per satu pengunjung warung pergi dan sebagian lagi memili bermain biliar yang ada di warung tersebut. Dan, sekira pukul 00.00 WIB, tinggal korban, pelaku, serta bersama pemilik warung yang berada di warung itu.

"Kuajak dia pulang sambil aku berdiri, dia juga langsung berdiri. Aku memegang tangan kanan dan tangan kirinya, posisiku berada di sebelah kanannya," ucap Pindo.

SIMALUNGUN - Erprindou Tarigan (20) menyerahkan diri ke Polsek Panei, Rabu (16/12) malam. Dia merupakan pelaku pembunuhan Bintang Tarigan (44), petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News