JPNN.com

Usai Salat Asar Berjemaah, Massa FPI Melanjutkan Aksi

Jumat, 06 Maret 2020 – 16:13 WIB Usai Salat Asar Berjemaah, Massa FPI Melanjutkan Aksi - JPNN.com
Sebagian massa dari FPI, PA 212, dan GNPF-U menggelar Salat Asar berjemaah di depan Kedubes India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian massa dari FPI, PA 212, dan GNPF-U (Gerakan Nasional Fatwa Ulama) menggelar Salat Asar berjemaah di depan Kedubes India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).

Salat berjemaah dilaksanakan di sela aksi yang digelar massa tiga ormas di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan, massa menggunakan air dari botol yang dibawanya untuk berwudu.

Setelah itu, massa menyulap spanduk aksi untuk menjadi sajadah Salat Asar berjemaah. Kemudian massa membentuk saf-saf untuk menggelar salat.

Tampak pula sebagian dari massa tidak masuk barisan saf salat berjamaah. Sebagian massa itu berdiri di pinggir saf, seperti membentuk pagar manusia demi melindungi rekannya melaksanakan ibadah.

Di saat sebagian massa menggelar salat, puluhan aparat kepolisian berdiri di pinggir saf. Polisi memilih menjaga pelaksanaan salat yang dilakukan massa aksi.

Selesai pelaksanaan salat, massa kembali menggelar aksi. Mobil komando kembali lantang menyuarakan protes kepada Kedubes India atas kejadian kerusuhan bernuansa SARA di negara dengan ibu kota New Delhi itu.

Sebagai informasi, massa dari FPI, PA 212, dan GNPF-U menggelar aksi di area depan Gedung Kedutaan Besar India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...