Usbat Ganjar Gelar Pelatihan Menyalatkan Jenazah Bareng Jemaah Majelis Taklim

Usbat Ganjar Gelar Pelatihan Menyalatkan Jenazah Bareng Jemaah Majelis Taklim
Kegiatan pelatihan salat jenazah yang digelar Usbat Ganjar Sumut. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar pelatihan menyalatkan jenazah untuk masyarakat di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (19/3).

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Tapanuli Tengah Syukriansah Sihotang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mendidik jemaah majelis taklim dalam melaksanakan fardu kifayah.

"Tujuan kegiatan ini agar supaya masyarakat bisa mengetahui makna sebetulnya menyalatkan jenazah," ujar Syukriansah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya rutin menebarkan manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat pengeras suara dan karpet kepada Majelis Taklim Khairunnisa.

Dengan adanya bantuan itu, diharapkan bisa bermanfaat dalam menunjang segala aktivitas majelis, maupun bagi masyarakat sekitar.

"Ini untuk keperluan ketika majelis taklim dapat bantuan ini untuk menggunakan semaksimal mungkin dan berguna buat mereka," jelas Syukriansah.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Majelis Taklim Khairunnisa, Ruhmainun Panggabean mengapresiasi pelatihan yang digelar Usbat Ganjar.

Sukarelawan Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan menyalatkan jenazah bersama jemaah majelis taklim di Tapanuli Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News