Usia 50 tahun, Jangan Sering Nonton TV

Usia 50 tahun, Jangan Sering Nonton TV
Menonton televisi. Foto: Pixabay

jpnn.com - ANDA sudah tahu bahwa duduk untuk waktu yang lama tidak baik untuk Anda.

Termasuk menonton TV dalam waktu lama. Terutama untuk orang dewasa berusia 50 tahun ke atas.

Orang dewasa yang lebih tua yang melaporkan menonton televisi lebih dari lima jam per hari adalah 65 persen lebih mungkin mengalami kesulitan berjalan (atau tidak bisa berjalan) hampir 10 tahun kemudian, dibandingkan dengan mereka yang menonton kurang dari dua jam per hari.

Penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Gerontology, Seri A: Ilmu Pengetahuan Biologi dan Ilmu Kedokteran, juga menunjukkan bahwa menonton TV terlalu lama sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik sepanjang minggu.

Studi ini melibatkan lebih dari 134.000 peserta yang mengambil bagian dalam sebuah proyek penelitian nasional yang disponsori oleh National Institutes of Health dan AARP.

Pada awal penelitian, semua peserta berusia antara 50 tahun dan 71 tahun dan semuanya dalam keadaan sehat.

Mereka menjawab pertanyaan tentang total waktu yang mereka habiskan untuk duduk, menonton TV dan berpartisipasi dalam aktivitas fisik ringan dan sedang hingga kuat.

Setelah 10 tahun, para peserta disurvei lagi, kali ini tentang kecepatan berjalan dan gaya berjalan mereka.

Menonton TV terlalu lama sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik sepanjang minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News