Ustaz Solmed Kangen Balap Karung 17-an

Ustaz Solmed Kangen Balap Karung 17-an
Ustaz Solmed. Foto: Angger Bondan/dok.Jawa Pos

jpnn.com - Penceramah kondang Ustaz Solmed mengaku merindukan masa kecil setiap kali memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab pada momen tersebut, dia terkenang masa mengikuti perlombaan acara 17-an di kampung halaman.

Berbagai lomba pernah diikuti Ustaz Solmed saat perayaan hari kemerdekaan. Salah satu yang paling disukainya adalah balap karung.

"Zaman kecil paling seneng ikut lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang," kata Ustaz Solmed saat dihubungi jpnn.com, Jumat (17/8).

Pemain film Pesantren dan Rock N Roll ini menilai lomba 17-an punya manfaat bagi warga. Selain menimbulkan keseruan, acara seperti itu juga meningkatkan kerukunan serta semangat.

"Memberikan semangat untuk selalu ceria, senang, happy. Itulah kemerdekaan, hati yang slalu diliputi rasa bahagia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Solmed juga mengungkapkan makna kemerdekaan baginya. Menurutnya kemerdekaan adalah kebebasan untuk menikmati apa yang telah diberikan Sang Pencipta untuk negeri ini.

"Kemerdekaan untuk bisa menikmati segala karunia dari Allah atas negeri ini," tutup pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu. (mg3/jpnn)


Penceramah kondang Ustaz Solmed mengaku merindukan masa kecil setiap kali memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News