Usut Kasus Investasi Fiktif, KPK Periksa Wakil Komut BTN

Usut Kasus Investasi Fiktif, KPK Periksa Wakil Komut BTN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Iqbal Latanro pada Selasa (2/4). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Iqbal Latanro pada Selasa (2/4).

Dia diperiksa sebagai saksi dalam jabatannya ketika di posisi Direktur Utama PT Taspen (Persero) periode 2013-2020.

Iqbal diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi terkait kegiatan investasi fiktif di PT Taspen.

"Hari ini bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, Iqbal Latanro" kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Selain Iqbal Latanro, KPK juga memanggil satu orang saksi, yaitu Genta Wira Anjalu selaku Ketua Tim Pengelola Investasi PT Insight Investments Management Tahun 2019.

KPK telah meningkatkan status perkara dugaan korupsi di PT Taspen ke tingkat penyidikan dengan menetapkan tersangka. Namun, KPK belum mengungkapkan identitas tersangka dimaksud.

Lembaga antikorupsi mentaksir jumlah kerugian negara dalam kasus ini mencapai ratusan miliar rupiah. KPK saat ini masih menghitung jumlah pasti kerugian negaranya.

Dalam proses penyidikan, KPK telah menggeledah sejumlah lokasi berbeda. Di antaranya, kantor PT Taspen, kantor swasta di Office 8 Building SCBD pada Jumat (8/3).

KPK terus mengusut kasus dugaan korupsi terkait kegiatan investasi fiktif di PT Taspen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News