Valladolid v Barcelona, Lawan Kesalahan

Valladolid v Barcelona, Lawan Kesalahan
Valladolid v Barcelona, Lawan Kesalahan

jpnn.com - VALLADOLID - Jeda laga internasional, tak terlalu menguntungkan bagi Barcelona. Hampir seluruh pilarnya berlaga untuk tim nasional masing-masing. Dengan waktu recovery yang singkat, mereka kembali ke perburuan gelar juara, mengejar ketertinggalan satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara Primera Division.

Kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen sangat terbuka bagi Barca. Mereka bertanding satu hari lebih dulu dari Real. Posisi tersebut berkebalikan dengan yang terjadi sebelum jornada 24, saat barca masih di posisi pertama dan Real bertarung ketat dengan Atletico Madrid di posisi kedua dan ketiga.
    
Barca akan bertandang ke markas tim papan bawah Real Valladolid pada jornada 27, nanti malam WIB (Siaran langsung RCTI, pukul 22.00 WIB). Di atas kertas, Blaugrana-julukan seharusnya tak kesulitan membawa tiga angka.
    
Barca adalah tim terbaik dalam laga tandang. Mereka hanya kalah dari Real. Namun, catatan away terakhir Barca berbuah kekecewaan besar. Mereka kehilangan peluang mendekati Real ketika menyerah 1-3 di kandang Real Sociedad, Anoeta. Sama seperti jelang melawan Valladolid, mereka begitu dijagokan memenangkan laga tersebut.
    
Pelatih Barcelona Tata Martino tak banyak beralasan ketika timnya menelan pil pahit di Anoeta. Menurutnya, rangkaian kesalahan yang dibuat timnya memberi hukuman berat di pertahanan. Sehingga, status unggulan jadi bumerang bagi barca.
    
"Kesalahan demi kesalahan (saat menghadapi Sociedad) sangat merugikan kami dan persaingan kami di klasemen. Kami harus yakin pada kekuatan kami dan itu jadi senjata terbesar tim ini," ungkap Martino di situs resmi Barca.
    
Selain kesalahan, kelelahan sudah jadi lawan tambahan bagi Barca. Mereka hampir dipastikan tak akan bisa diperkuat Gerard Pique yang mengalami cedera betis kanan. Dia sudah tak tampil saat Barca menghadapi Almeria di jornada 26.
    
Sementara pilar di lini depan, sedang mengalami kelelahan. Neymar tampil full saat mempersembahkan tiga gol pada Brasil dalam uji coba melawan Afrika Selatan. Lionel Messi bekerja keras saat Argentina ditahan imbang tanpa gol oleh Rumania. Begitu pula dengan Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez yang tampil untuk Spanyol dan Cile.
    
Namun, Neymar dan Pedro juga membawa moral positif dari laga internasional. Neymar tak terbendung di Afsel sementara Pedro jadi penentu kemenangan Spanyol atas Italia. Siapa pun yang diturunkan Martino di depan, sulit bagi Valladolid untuk sekadar membalaskan keklahan 1-4 di putaran pertama.
    
"Kami tahu akan sulit, sangat sulit, tapi kami punya opsi di kandang sendiri. Penting bagi kami untuk melihat potensi kami sendiri, memanfaatkan peluang dan bertarung selama 90 menit secar konsisten," beber Juan Ignacio Martinez, arsitek Valladolid. (ady)


Berita Selanjutnya:
Ganda Putri Tak Tersisa Lagi

VALLADOLID - Jeda laga internasional, tak terlalu menguntungkan bagi Barcelona. Hampir seluruh pilarnya berlaga untuk tim nasional masing-masing.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News