Van Halen Mulai Garap Album

Setelah 12 Tahun Vakum

Van Halen Mulai Garap Album
Van Halen dengan formasi terbaru : Alex van Halen, David Lee Roth, Eddie van Halen dan Wolfgang van Halen. Foto : Metaladdiction.Com
GRUP hard rock legendaris, Van Halen, telah masuk dapur rekaman untuk membuat album baru bersama vokalis pertama, David Lee Roth. Album studio ke-12 yang dijadwalkan dirilis tahun 2011, menandai kembalinya Van Halen setelah vakum hampir 12 tahun. Bagi Wolfgang Van Halen (bas), ini adalah momen sangat penting sebab untuk kali pertama dia masuk studio bersama sang ayah, Eddie Van Halen (gitar) dan pamannya, Alex Van Halen (drum).

Kabar kembalinya Van Halen di kancah industri musik rock muncul pertama di situs Warner/Chappell Music, selaku label rekaman. "Van Halen saat ini sedang rekaman di studio bersama (David Lee) Roth, (albumnya) akan diluncurkan 2011," tulis Presiden Warner/Chappell Music, Scott Francis.

Dalam rilis yang dikirim ke Van Halen News Desk, disebutkan, penggarapan album dan konser ditandai kesepakatan antara Warner/Chappell Music dengan kakak beradik, Eddie dan Alex Van Halen, akhir pekan lalu. Wolfgang menggantikan posisi basis pertama Michael Anthony yang didepak Eddie pada 2005.

Bagi pecinta Van Halen, wajah Wolfgang cukup familiar karena sempat dijadikan sampul album "Balance" yang dirilis 1995. Wolfgang digambarkan sebagai bocah kembar siam dempet. Dibantu Sammy Hagar (vokalis kedua), Balance  menuai sukses besar dengan penjualan jutaan kopi, di antaranya lewat hits "Can"t Stop Lovin" You" dan  "Not Enough".

GRUP hard rock legendaris, Van Halen, telah masuk dapur rekaman untuk membuat album baru bersama vokalis pertama, David Lee Roth. Album studio ke-12

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News