Vera Febyanthy Menyalurkan 1.200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Muara Gembong

Vera Febyanthy Menyalurkan 1.200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Muara Gembong
Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy menyalurkan 1.200 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy menyalurkan bantuan 1.200 paket sembako di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjelang akhir 2022.

Paket sembako dari Vera Febyanthy yang juga wakil ketua umum DPP Partai Demokrat itu akan disalurkan ke beberapa kelurahan yang terdampak banjir.

"Saya mendorong pemerintah pusat, Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Bekasi untuk memberikan solusi nyata bagi masyarakat Kecamatan Muara Gembong yang setiap tahun menjadi korban bencana banjir rob,” kata Vera dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (30/12).

Pembagian sembako ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh Vera Febyanthy bersama Dewan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

Adapun paket sembako yang disalurkan itu terdiri dari beras lima kilogram, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg,  mi instan, serta makanan ringan.

Selama 2022, tidak kurang dari 100.000 paket sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat di Daerah Pemilihan VII Jawa  (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta).

Salah satu warga korban banjir bersyukur atas bantuan sembako dari Vera Febyanthy. 

"Sebagian besar masyarakat kami bekerja sebagai nelayan. Ketika banjir, kami tidak bisa melaut sehingga sumber pendapatan kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terhenti selama banjir. Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako dari Bu Vera ini, kami merasa sangat terbantu,” tuturnya. (boy/jpnn)

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy menyalurkan 1.200 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News