Verheijen Hanya Sehari Tangani Timnas

Verheijen Hanya Sehari Tangani Timnas
Raymond Verheijen. Foto: kfa.or.kr
JAKARTA - Pernyataan PSSI yang menyatakan bahwa pelatih fisik andal asal Belanda Raymond Verheijen akan menangani timnas dalam dua sampai tiga pekan ke depan ternyata hanya "pencitraan" belaka. Sebab, mantan asisten pelatih timnas Belanda, Rusia, dan Korea Selatan, FC Barcelona, Zenit saint Petersburg, Chelsea, dan Manchster City itu hanya sehari saja member materi latihan kepada timnas Merah Putih. 

Verheijen datang ke Solo Sabtu sore (13/8) dan kemarin sudah meninggalkan Indonesia. Dia kembali ke Wales untuk melaksanakan kewajibannya sebagai asisten pelatih timnas di sana. Pada pekan pertama September, Wales akan menghadapi Montenegro dan Inggris di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2012.

"Sebenarnya saya ingin bergabung dengan Indonesia saat melawan Iran dan Bahrain. Namun, Wales membutuhkan saya untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Montenegro dan Inggris," kata Verheijen dalam rilis yang dikirimkan media officer timnas kepada Jawa Pos tadi malam.

Baca Juga:
Desy Cristina, media officer timnas mengatakan, sepeninggal Verheijen jajaran pelatih akan menerapkan beberapa metode titipan Verheijen selaku konsultan fisik sementara timnas senior. Menurut dia, meski sudah kedatangan pelatih fisik papan atas dunia, Raymond Verheijen, jajaran pelatih timnas meyakini bahwa tugas utama saat ini selain meminimalisir unnecessary errors pemain di lapangan, yaitu seputar perbaikan fisik pemain yang masih belum maksimal.       

JAKARTA - Pernyataan PSSI yang menyatakan bahwa pelatih fisik andal asal Belanda Raymond Verheijen akan menangani timnas dalam dua sampai tiga pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News