Verifikasi Kelar, Mendagri Siapkan SK MRP

Verifikasi Kelar, Mendagri Siapkan SK MRP
Verifikasi Kelar, Mendagri Siapkan SK MRP
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi telah menyiapkan draf Surat Keputusan (SK) keanggotaan  MRP (Majelis Rakyat Papua) periode 2011-2016. Ini menyusul telah diselesaikannya proses verifikasi terhadap nama-nama anggota MPR yang sudah masuk ke kemendagri.

"Sudah mau final, mudah-mudahan segera selesai. Karena proses verifikasi nama-nama yang sudah diusulkan itu sudah selesai. Jadi kita akan menyiapkan rancangan SK untuk anggota MRP yang baru," terang  Dirjen Otda Kemendagri Djohermansyah Djohan kepada wartawan di Jakarta, kemarin (17/3).

Hanya saja, Djohermansyah tidak mau mengira-ngira lagi kapan pelantikan MRP yang baru akan dilakukan. Yang jelas, lanjutnya, sejumlah persoalan yang selama ini menjadi ganjalan, sudah bisa dibereskan.

Misalnya soal komposisi anggota MRP perwakilan dari golongan agama untuk MRP di Papua Barat, yang menjadi pemicu molorkan pelantikan. "Tapi sekarang sudah selesai dan disepakati komposisi golongan agama itu adalah, dari protestan delapan, muslim dua dan katolik satu," terang mantan Deputy Setwapres Bidang Politik itu.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi telah menyiapkan draf Surat Keputusan (SK) keanggotaan  MRP (Majelis Rakyat Papua) periode 2011-2016. Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News