JPNN.com

Bintang Toedjoe Dukung PKK DKI

Veronica Tan: Saatnya Bergerak dari Hati

Jumat, 08 Mei 2015 – 18:37 WIB Veronica Tan: Saatnya Bergerak dari Hati - JPNN.com

JAKARTA - Program dari Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) mendapat sambutan positif dari PT Bintang Toedjoe.

Sebagai bentuk dukungannya, Bintang Toedjoe sepakat melakukan kerja sama. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Veronica Tan dengan Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan di kantor BPMPKB, Jalan Jend A Yani, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Kerja sama ini bertujuan untuk lebih meningkatkan peranan PAUD, Posyandu, perilaku hidup sehat, pemanfaatan pekarangan dan pelatihan kader PKK. 

Menurut Simon, dukungan yang diberikan utamanya terkait program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). “Sebagai perusahaan yang memotori pembangunan taman herbal, kita menyelenggarakan lomba pemanfaatan tanah pekarangan dengan tanaman obat keluarga (Taman Herbal Bejo). Lomba ini diikuti 267 kelurahan,” ujarnya usai acara.

PT Bintang Toedjoe juga memberikan pelatihan pengolahan limbah menjadi produk kreatif dan pelatihan budidaya tanaman herbal Bejo di enam lokasi RPTRA, yaitu di kelurahan Sungai Bambu, Gandaria Selatan, Kembangan, Cideng, Cililitan dan Pulau Untung Jawa.

Simon berharap, upaya PT Bintang Toedjoe tersebut mampu menumbuhkan budaya masyarakat Jakarta untuk terus melestarikan tanaman herbal asli Indonesia.

Sementara Veronica Tan menyambut baik upaya kerjasama PT Bintang Toedjoe. Menurut Veronica, sudah saatnya semua pihak, termasuk stakeholders swasta bergerak untuk membantu Pemprov DKI Jakarta.

“Ini saatnya buat kita bergerak dari hati. Sudah saatnya mensejahterakan ibu dan anak, sehingga melalui mereka dapat menularkan kebiasaan yang baik, kebiasaan hidup sehat kepada sekitarnya,” pungkasnya. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...