Video Penguin Mendapatkan Sepatu Khusus dari Printer 3D, Keren!

Video Penguin Mendapatkan Sepatu Khusus dari Printer 3D, Keren!
Purps si penguin. Foto: upi.com

jpnn.com - MYSTIC - Sebuah akuarium di Connecticut bekerjasama dengan sebuah perusahaan 3D printing dan sebuah SMA setempat untuk memberikan sebuah sepatu khusus untuk seekor penguin yang cedera,

Mystic Aquarium membagikan sebuah video yang mendokumentasi upaya rehabilitasi seekor penguin Afrika berusia 23 tahun, yang dikenal sebagai Yellow/Purple atau “Purps si penguin”, dengan bantuan 3D printing.

“Dengan bantuan murid SMA setempat, ACT Group dan 3D System, Yellow/Purple menerima sepatu yang didesain khusus yang akan membantunya untuk berjalan dan berenang dengan lebih normal,” tulis pihak Mystic Aquarium.

Pihak akuarium meminta bantuan dari Mystic Middle School yang sudah menjadi rekan kerjanya sejak lama. Mystic Middle School baru saja mendapatkan sebuah printer 3D dari ACT untuk menggunakan sumber dari 3D Systems untuk membuat sepatu untuk Purps.

“Para murid sangat memukau kami dengan cara berpikir kreatif, imajinasi dan naluri mereka dalam mengarahkan proses ini,” ujar ACT Group Director of Additive Manufacturing, Nick Gondek, kepada Fox 61.

“Kami sangat senang dapat memberikan mereka akses ke teknologi yang mampu bekerja seiring dengan kecerdasan mereka serta menyaksikan mereka mampu menguasai software dalam waktu yang cepat. Hal ini menunjukkan bahwa adanya kebutuhan agar para murid yang lainnya dapat mempelajari desain dan pengerjaan digital di usia dini.”

Kelompok tersebut memindai sebuah cetakan dari kaki Purps dan menggunakan software 3D printing untuk menciptakan sepatu yang lebih ringan.

MYSTIC - Sebuah akuarium di Connecticut bekerjasama dengan sebuah perusahaan 3D printing dan sebuah SMA setempat untuk memberikan sebuah sepatu khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News