Rabu, 19 Desember 2018 – 02:40 WIB

Viktor Axelsen Dilarang Pakai Fasilitas Timnas Denmark

Senin, 03 Desember 2018 – 10:26 WIB
Viktor Axelsen Dilarang Pakai Fasilitas Timnas Denmark - JPNN.COM

jpnn.com, KOPENHAGEN - Sejumlah pemain bulu tangkis andalan Denmark seperti Viktor Axelsen, Hans-Kristian Vittinghus, Mathias Boe dan Carsten Mogensen dilarang menggunakan fasilitas milik Timnas Denmark.

Badminton Planet melansir, Uni Bulu tangkis Denmark (DBF) dan Axelsen cs belum mencapai kata sepakat soal sponsor. Para pemain yang bermasalah pun harus kembali ke klub masing-masing sebelum konflik dengan DBF berakhir.

Pada 2013, DBF dan pemain telah mencapai kesepakatan atas berbagai masalah termasuk sponsor dan subsidi, dan kesepakatan itu berakhir 30 November lalu. Nah, kini kedua belah pihak melakukan negosiasi ulang dan tidak menemukan titik temu.

Hans-Kristian Vittinghus yang mewakili para pemain dalam negosiasi mengatakan dia kecewa dengan keputusan itu. “Pada awalnya, saya merasa negosiasi berjalan dengan baik, tetapi sekarang mereka meningkatkan konflik ke level ini. Kami kecewa. ”

“Ini tidak mengejutkan kami. Kami telah siap untuk situasi ini dan telah mengatur pelatihan kami sendiri," ujarnya.

Jika kondisi ini terus berlanjut, Denmark bakal kehilangan momentum membangun tim yang baik.

Menurut aturan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), asosiasi bulu tangkis negara dan wilayah memiliki keputusan akhir apakah pemain mereka boleh ikut turnamen yang terkait dengan peringkat dunia.

Tidak ada pemain yang diperbolehkan mendaftar untuk acara BWF sebagai nonpelatnas, kecuali asosiasi bulu tangkis negara atau wilayah mereka memberikan izin. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar