Viral di Medsos: Ada Rombongan Pengiring Jenazah Mengamuk Truk Kontainer

Viral di Medsos: Ada Rombongan Pengiring Jenazah Mengamuk Truk Kontainer
Rekaman CCTV truk yang diamuk rombongan pengiring jenazah di Jalan Sungai Tiram, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (18/6). Foto: Instagram/Romansa Sopir Truck

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menetapkan lima pengiring jenazah sebagai tersangka perusakan truk kontainer di Jalan Sungai Tiram, Cilincing, Jakarta Utara.

Kelima tersangka itu berinisial AC, KB, M, RF, dan ARP.

Aksi para pelaku merusak truk itu terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (18/6).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengungkapkan kejadian bermula saat rombongan pengiring jenazah berpapasan dengan truk tersebut. Baik truk maupun rombongan pengiring jenazah sama-sama berhenti.

"Mungkin (truk) kurang minggir dan karena kendaraan kontainer ini panjang, akan belok harus mengambil haluan, ya, harus mengambil ancang-ancang dahulu kemudian baru belok," kata Guruh saat dikonfirmasi, Selasa (22/6).

Namun, para rombongan pengiring jenazah menganggap pengemudi truk kontainer sengaja menghalangi jalan.

"Nah, ini dipersepsikan atau dianggap tidak mau minggir oleh iring-iringan kendaraan dari para pelaku ini," tutur Guruh.

Hal tersebut membuat rombongan pengiring jenazah marah. Sebagian anggota rombongan merusak kaca depan kendaraan besar itu   dengan batu.

Polisi menetapkan lima pengiring jenazah sebagai tersangka perusakan truk kontainer di Jalan Sungai Tiram, Cilincing, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News