Viral Omongan Prabowo soal Ndasmu Etik, Ganjar: Saya Kira Masyarakat Bisa Menilai 

Viral Omongan Prabowo soal Ndasmu Etik, Ganjar: Saya Kira Masyarakat Bisa Menilai 
Momen Capres RI Prabowo Subianto mengelap dahi saat kompetitornya Ganjar Pranowo bertanya penyelesaian kasus pelanggaran HAM berat saat debat capres di Gedung KPU RI, Selasa malam (12/12/2023). Foto: Tngkapan layar YouTube akun JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengaku enggan mengomentari pernyataan kompetitornya pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto yang berbicara ndasmu etik dalam sebuah acara.

Dia mengatakan itu demi menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri acara di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

“Enggak (ada komentar, red) lah. Saya kira masyarakat bisa menilai,” kata Ganjar di Bekasi, Sabtu.

Dia pun menyikapi pernyataan Prabowo soal ndasmu etik dengan mengingatkan sukarelawan tidak melakukan kampanye hitam.

"Namun, negatif campaign boleh. Umpamanya tidak percaya pada skor masing-masing, tidak percaya pada fakta dan data, boleh,” kata Ganjar.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan kampanye negatif membuat para sukarelawan beradu data membela kandidat yang didukung.

“Tampilkan biar data beradu, karena lagi-lagi semua akan melihat masing-masing karakter selama proses kampanye ini berjalan,” kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 20 detik yang menampilkan Prabowo sedang berpidato di podium yang menyinggung ndasmu etik.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mempersilakan rakyat menilai omongan Prabowo Subianto yang mengatakan ndasmu etik dalam sebuah acara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News