Viral, Polisi Acungkan Pistol di Jaksel, Kompol Nazirwan Beri Penjelasan Begini

Viral, Polisi Acungkan Pistol di Jaksel, Kompol Nazirwan Beri Penjelasan Begini
Polisi berpakaian preman terlibat cekcok dengan sejumlah pemuda hingga mengacungkan pistol, viral di media sosial di depan Mal Metro Cipulir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu (15/5). Foto: Sc video @info_ciledug di Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Polisi berpakaian preman terlibat cekcok dengan sejumlah pemuda hingga mengacungkan pistol viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi saat anggota tersebut berupaya mengurai kemacetan akibat kecelakaan lalu lintas di depan Mal Metro Cipulir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu (15/5).

Video memperlihatkan aksi polisi berpakaian preman mengacungkan pistol itu diunggah oleh akun @info_ciledug di Instagram.

Merespons video viral itu, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengeklaim bahwa anggota polisi berpakaian preman itu mengacungkan pistol untuk menunjukkan identitasnya sebagai polisi.

Penyebabnya, lanjut Nazirwan, di tengah kemacetan akibat kecelakaan lalu lintas, ada pihak yang mencoba memprovokasi dengan menyebut anggota polisi tersebut sebagai pelaku begal.

Konon, polisi itu mengacungkan pistol guna menyakinkan warga bahwa dia merupakan polisi.

Hanya saja, warga yang berada di lokasi tidak menggubira aksi polisi berpakaian preman itu.

"Waktu itu belum digubris, sehingga ada tindakan dari anggota kami yang menunjukkan identitas. Itu hanya upaya untuk menunjukkan identitas, tidak sampai melakukan tindakan lanjut," kata Nazirwan, Selasa (17/5).

Polisi berpakaian preman terlibat cekcok dengan sejumlah pemuda hingga mengacungkan pistol, viral di media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News