Viral Wanita di Pekanbaru Menelantarkan 19 Kucing, Ditangkap Polisi, Dia Bilang Begini

Viral Wanita di Pekanbaru Menelantarkan 19 Kucing, Ditangkap Polisi, Dia Bilang Begini
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi bersama Wakapolresta AKBP Hengki Poerwanto, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, dan Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama menunjukkan bukti penelantaran kucing yang dilakukan oleh YS. Foto: Rizki Ganda/JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU- Seorang wanita berinisial YS di Pekanbaru, Riau, ditangkap polisi lantaran menelantarkan belasan kucing di rumahnya.

YS ditangkap tim gabungan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan di wilayah Sumatera Barat pada Kamis (6/10).

“Setelah viral beberapa waktu lalu pelaku sempat melarikan diri ke Sumbar. Di sanalah dia kami tangkap,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, Jumat (7/10).

Polisi menangkap YS setelah Komunitas Cinta Satwa Riau melaporkan temuan 19 ekor kucing yang telantar di rumah penampungan kucing yang berada di Kecamatan Tampan.

“Di dalam rumah tersangka YS ditemukan 19 ekor kucing telantar. Sembilan di antaranya sudah mati karena kelaparan,” lanjut Pria Budi.

Mantan Dirpamobvit Polda Riau itu membeberkan, sejak beberapa tahun terakhir YS termasuk warga yang aktif menggalakkan perlindungan kucing.

YS mengumpulkan kucing-kucing liar dan dibawa ke rumahnya untuk dirawat.

Bersamaan dengan aksinya itu, dia juga mengumpulkan donasi yang disebut untuk biaya perawatan kucing.

Seorang wanita berinisial YS di Pekanbaru ditangkap polisi lantaran menelantarkan belasan kucing, beberapa di antaranya mati. Kabar ini viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News