Vokasi IPB Gelar Summer Coursce, Diikuti Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Kampus

Vokasi IPB Gelar Summer Coursce, Diikuti Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Kampus
Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan rangkaian Summer Course 2022 melalu video virtual. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BOGOR - Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan rangkaian Summer Course 2022 melalu video virtual.

Sebanyak 400 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan Asia mengikuti kuliah umum ketahanan pangan sebagai pembangunan yang berkelanjutan.

Adapun para mahasisea itu berasa dari Panama, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Jepang. 

Saat ini mereka tengah menempuh pendidikan di kampus Guimaras State University, Tarlac Agricultural University, Iloilo Science and Technology University, Mariano Marcos State University, Kolej Komuniti Jerantut, Vietnam National University, Nagoya University, dan Kasetsart University.

"Para peserta ada dari komuniti sungai petani, Polbangtan Bogor, Politeknik Pangkep dan Politeknik Banyuwangi," ujar Prima Gandhi, dari Sekolah Vokasi IPB University dan Program Studi Manajemen Agribisnis dalam keteranganya, Jumat (1/7).

Dia menambahkan semua mahasiswa ikut berpartisipasi dan mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andi.

Prima mengatakan sektor pertanian merupakan sektor penting dan harus dijaga bersama untuk menghadapi kemungkinan adanya krisis yang lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya. 

Karena itu, dia berharap ada banyak anak muda yang terlibat langsung dalam pembangunan pertanian ke depan.

Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan rangkaian Summer Course 2022 melalu video virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News