Volkswagen Buka Peluang Tampil di F1

Volkswagen Buka Peluang Tampil di F1
Volkswagen Buka Peluang Tampil di F1. Foto: BBC

jpnn.com - MUENCHEN - Tim-tim pabrikan yang berlaga di balapan Formula 1 bisa jadi bakal bertambah banyak. Pasalnya, Volkswagen Audi Group (VAG) dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk terjun di balapan F1.

Laman BBC, Sabtu (6/12) menulis, VAG kini sedang menganalisis kerugian dan keuntungan jika terjun di balapan jet darat itu. Di satu sisi, tampil di balapan F1 tentu akan membutuhkan dana jumbo.

Di sisi lain, terjun di F1 bisa menjadi ajang promosi masif bagi VAG. Dengan begitu, VAG bisa terus bersaing dengan Mercedes sebagai salah satu produses mobil terbesar di dunia.

Volkswagen sebenarnya memiliki pengalaman tampil di balapan mobil. Yakni, ketika berlaga di World Rally Championship. Namun, Volkswagen ternyata tak mendapat perlawanan berarti di balapan itu.

Selain itu, Volkwagen juga sudah memasok mesin untuk balapan Formula 3 sejak musim 2007 silam. Tak hanya itu, Volkswagen juga menjadi salah satu pihak yang memiliki andil besar dalam penggunaan mesin V6 Turbo musim ini. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Tim-tim pabrikan yang berlaga di balapan Formula 1 bisa jadi bakal bertambah banyak. Pasalnya, Volkswagen Audi Group (VAG) dikabarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News