Vonis Mati 34 Penyelundup Narkoba

Keputusan PN Tangerang Sepanjang 2009

Vonis Mati 34 Penyelundup Narkoba
TANGKAP - Salah satu aksi penangkapan upaya penyelundupan narkoba di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Foto: JPNN/arsip.
TANGERANG - Jaringan penyelundup narkoba belum juga jera memasukkan secara ilegal barang terlarang di wilayah Indonesia. Meski hukuman mati telah diberlakukan, para pelaku penyelundupan narkoba tetap tinggi. Selama 2009, sedikitnya 34 terpidana kasus narkoba dijatuhi hukuman mati di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

PN Tangerang selama ini memang merupakan wilayah tertinggi dengan kasus penyelundupan narkoba. Sebab, wilayah hukum pengadilan tersebut meliputi terminal kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kasi Pidana Umum Kejari Tangerang, M Irfan Jaya, mengatakan bahwa mayoritas dari 34 orang yang dihukum mati tersebut merupakan warga negara (WN) asal Nigeria. "Sejauh ini sudah ada 34 kasus. Di mana seluruh pengedar narkoba tersebut dijatuhi hukuman mati," kata Irfan, Jumat (25/12) kemarin.

Secara prosedural, dalam kasus penyelundupan narkoba yang tergolong kasus menarik perhatian, Kejari Tangerang diperbantukan oleh Kejagung untuk menjalankan proses persidangannya. Utamanya, untuk berkas yang telah dinyatakan lengkap alias P-21.

TANGERANG - Jaringan penyelundup narkoba belum juga jera memasukkan secara ilegal barang terlarang di wilayah Indonesia. Meski hukuman mati telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News