Wabah COVID-19 Tak Kunjung Reda, Deddy Sitorus Minta Pemerintah Konsisten

Wabah COVID-19 Tak Kunjung Reda, Deddy Sitorus Minta Pemerintah Konsisten
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus, menyatakan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih membahayakan dan patut segera diambil langkah-langkah efektif serta sistematis.

Hal itu dia sampaikan merujuk pada jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 terus meningkat pasca pemberlakuan ‘new normal’ di beberapa daerah di Indonesia.

Hingga Selasa (7/7) pagi, tercatat sudah 64.958 jiwa positif terinfeksi Covid-19.

Menurut Deddy, peningkatan jumlah orang yang terinfeksi bahkan terjadi di daerah-daerah yang sebelumnya sudah bersatatus ‘hijau’ dan merambah daerah pedalaman.

Dengan demikian proyeksi Gugus Tugas bahwa puncak pandemi akan berakhir pada akhir Juni 2020 meleset.

“Pemerintah harus segera mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memutus tren peningkatan pasien terinfeksi Covid-19 ini,” kata Deddy, melalui pernyataan tertulis, Selasa (7/7).

Ada beberapa saran yang disampaikan politikus PDI Perjuangan itu untuk pemerintah.

Pertama, pemerintah harus segera mengumpulkan seluruh Kepala Daerah dan Gugus Tugas Covid-19 Daerah untuk menyusun strategi bersama yang harus dilaksanakan secara ketat.

Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus, menyatakan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih membahayakan dan patut segera diambil langkah-langkah efektif serta sistematis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News