Waduh, Banyak CPNS Ber-NIP Tidak Diangkat Kada

Waduh, Banyak CPNS Ber-NIP Tidak Diangkat Kada
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meminta seluruh kepala daerah (Kada) segera mengangkat CPNS yang telah mengantongi NIP. Selama ini, banyak CPNS yang sudah ber-NIP belum bisa menikmati gaji lantaran tidak diangkat Kada.

‎"Masih banyak sekali NIP yang telah ditetapkan BKN sampai sekarang belum diangkat Kada. Ini akan menimbulkan masalah perhitungan formasi di daerah masing-masing ke depannya," ungkap Bima, Kamis (8/9).

Atas kondisi tersebut, Bima kembali mengingatkan Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Kab/Kota segera melengkapi dokumen yang disyaratkan. ‎Kementan tahun ini mendapatkan alokasi CPNS sekira 7.684 orang untuk tenaga harian lepas tenaga bantu (THL-TB) penyuluh pertanian

‎Sebelumnya Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, saat ini jumlah penyuluh pertanian sebanyak 44.890 orang, terdiri dari 25.734 penyuluh pertanian PNS dan 19.156 THL-TB penyuluh pertanian.

Penyuluh pertanian tersebut melayani 71.479 desa/kelurahan. Sedangkan idealnya satu desa, satu penyuluh sehingga masih membutuhkan 26.589 orang.

"Jika menginginkan swasembada pangan yang lebih cepat, mengakselerasi pangan di sektor pertanian, kita harus memperkuat penyuluh pertanian," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meminta seluruh kepala daerah (Kada) segera mengangkat CPNS yang telah mengantongi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News