Waduh, SDA Sebut Megawati, Amin Rais dan Karni Ilyas Kecipratan Sisa Kuota Haji

Waduh, SDA Sebut Megawati, Amin Rais dan Karni Ilyas Kecipratan Sisa Kuota Haji
Mantan Menag Suryadharma Ali. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pejabat, politisi dan tokoh masyarakat disebut kebagian jatah sisa kuota haji nasional tahun 2012 dari mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. Hal ini merupakan salah satu perbuatan Suryadharma yang dinilai KPK sebagai tindak pidana korupsi.

Pembagian sisa kuota haji tersebut diakui oleh Suryadhrama dalam nota keberatan yang dibacakannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/9). Dia bahkan menyebutkan nama-nama siapa saja tokoh yang kecipratan jatah tersebut.

Suryadharma menyebut nama mantan Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas dan istrinya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ada di antara penerima.

"Taufieq Kiemas dan Megawati Soekarno Putri (dapat kuota untuk) 50 orang," kata Suryadharma.

Suryadharma juga menyebut eks Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro kecipratan kuota untuk 70 orang. Selain itu ada nama politikus senior PAN Amien Rais (10 orang), petinggi media Karni Ilyas (2 orang), anggota keluarga Suryadharma (6 orang) dan sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik.

"Untuk Paspampres Wapres Boediono lebih dari 100 orang," lanjut Suryadharma. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah pejabat, politisi dan tokoh masyarakat disebut kebagian jatah sisa kuota haji nasional tahun 2012 dari mantan Menteri Agama Suryadharma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News