PKB Curiga Donald Trump Ingin Gaet Pemilih Muslim

Kiai Maman: Ini Menyakiti Kita

PKB Curiga Donald Trump Ingin Gaet Pemilih Muslim
FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR juga dilakukan oleh politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq, Senin (7/9). Apa alasannya?

Dari pengakuan Maman, salah satu kekhawatirannya terkait kedatangan Novanto dan Fadli Zon ke markas kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, antara lain untuk menggaet para pemilih dari kalangan muslim.

Pemilik salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur itu menilai tindakan Novanto dan Fadli tidak etis karena jabatan yang melekat pada mereka. Terlebih, Trump, menurutnya orang yang rasis dan anti Islam.

“Menyoroti sosok Donald Trump, dia sangat terkenal rasis dan anti Islam, bagaimana mungkin DPR yang kita bangun secara toleran, plural, semangat antirasis, tiba-tiba pimpinan DPR menemui Donald. Itu menyakiti kita,” kata Kiai Maman.

Selain itu, Ia yakin kehadiran dua pimpinan DPR RI yang juga beragama Islam, akan dimanfaatkan Trump untuk menggaet pemilih muslim di sana dalam Pilpres nanti.

“Saya yakin kehadiran Setya-Fadli kepada Donald ini, dia akan memanfaatkan menggaet suara muslim. Itu dimanfaatkan oleh Donald,” tegas Kiai Maman sembari meminta MKD segera memproses dugaan pelanggaran etika kedua pimpinan DPR itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Keputusan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR juga dilakukan oleh politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News