Wagub Djarot Tak Tahu Pemprov DKI Beli Aset Sendiri

Wagub Djarot Tak Tahu Pemprov DKI Beli Aset Sendiri
Wagub DKI Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot  Saiful Hidayat menjalani pemeriksaan selama dua jam di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Jumat (22/7). Orang nomor dua di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembelian lahan untuk rumah susun di Cengkareng Barat.

Djarot yang menjalani pemeriksaan sejak sekitar pukul 09.00, baru keluar dari gedung Bareskrim pukul 11.00. Namun, politikus PDI Perjuangan itu enggan terlalu banyak menjabarkan hasil pemeriksaannya itu.

"Ya sebagai saksi saja. Soal pertanyaan tanyakan ke penyidik," katanya kepada wartawan di Bareskrim Polri.

Dia bahkan tidak menyebut angka pasto soal jumlah pertanyaan dari penyidik Bareskrim.  kepadanya. "Sekitar enam sampai sepuluh lah," kata dia lagi.

Djarot menegaskan, dirinya justru tak tahu Pemprov DKI membeli lahan milik sendiri. "Saya sudah sampaikan semuanya ke penyidik, saya ini enggak tahu lahan itu punya dinas," ujar dia.

Untuk diketahui, proses pembelian lahan untuk Rusun Cengkareng Barat menjadi salah satu temuan BPK dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Provinsi DKI tahun 2015.‎ Sebab, Pemprov DKI justru membeli lahan milik sendiri.(elf/jpg)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News