Wah, PKB Merasa 'Dianaktirikan' Jokowi

Wah, PKB Merasa 'Dianaktirikan' Jokowi
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengesankan bahwa partainya “dianaktirikan” oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kesan tersebut dapat dilihat dari pernyataan mantan Menakertrans yang akrab disapa Cak Imin, ketika membuka diskusi Haul ke-6 Gus Dur "Menghidupkan Kembali Spirit Gus Dur" di DPP PKB, Selasa (22/12).

Cak Imin bersyukur partai yang didirikan Gus Dur pasca reformasi 1998 hingga saat ini bisa berkiprah dalam pemerintahan termasuk masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla. Namun, ia meminta kaum Nahdliyin memaklumi bila belum semua visi dan misi partainya bisa diterima pemerintah.

“Maklum, PDIP 109 kursi (DPR), kalau kasih masukan ke Presiden Jokowi langsung dilaksankaan. Kalau PKB yang kursinya 47 di DPR dicatat dulu. Insya Allah, kalau kursi PKB bisa sama dengan PDIP, visi misi kita tidak hanya dicatat, tapi dilaksanakan,” kata Cak Imin, disambut tepuk tangan nahdliyin.

Pada kesempatan itu, Muhaimin juga mengajak para kader PKB untuk terus memperjuangkan Nahdlatul Ulama sebagaimana pesan Gus Dur termasuk membesarkan PKB yang didirikan Presiden RI ke-4 itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengesankan bahwa partainya “dianaktirikan” oleh Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News