Wakapolri Terkesan Pembukaan Olimpiade Musim Dingin

Wakapolri Terkesan Pembukaan Olimpiade Musim Dingin
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) didampingi Wakapolri selaku CdM Atlet Indonesia Komjen Syafruddin (kedua kanan) di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Rabu (31/1). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com - Wakapolri Komjen Syafruddin menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2). Kehadiran Syafruddin atas undangan International Olympic Committee (IOC).

Syafruddin mengatakan, dalam kesempatan ini, dirinya juga meninjau langsung persiapan Korea Selatan selaku tuan rumah. Hal ini mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Undangan ini saya sambut baik, karena kami juga bisa melihat persiapan mereka," kata pria yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018.

Syafruddin melanjutkan, pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 berlangsung sukses. Pihak penyelenggara mampu mengakomodasi tamu istimewa dan ribuan atlet.

"Itu bisa kami tiru dalam melaksanakan ajang multi-event seperti Asian Games nanti," kata dia.

Mengenai persiapan Asian Games 2018, Syafruddin mengaku mendapat target khusus dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK, kata Syafruddin, meminta atlet Indonesia agar juara di semua cabang olahraga.

"Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas," pungkas Syafruddin. (tan/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News