Wakil Eropa Selalu Kalahkan Wakil Asia

Wakil Eropa Selalu Kalahkan Wakil Asia
Wakil Eropa Selalu Kalahkan Wakil Asia
YOKOHAMA - Barcelona hanya perlu melakoni dua laga untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2011. Santos sudah menunggu di final (18/12). Namun, tiket menghadapi Santos baru diraih Barca - sebutan Barcelona - apabila menyisihkan lebih dulu Al Sadd di Stadion Yokohoma petang nanti (siaran langsung MNCTV pukul 17.30 WIB).

 

Barca memang difavoritkan tidak akan menemui ganjalan dari juara Liga Champions Asia itu. Dari berbagai aspek, Barca unggul segalanya. Statistik turnamen misalnya. Dalam sejarah Piala Dunia Antarklub, wakil Eropa selalu lebih perkasa dibandingkan wakil Asia. Dari empat pertemuan, semuanya dimenangi klub Benua Biru.

 

Dengan background seperti itu, pelatih Sadd Jorge Fossati pun melontarkan guyonan. "Saya punya rencana. Jika Barcelona setuju, kami minta diizinkan memainkan 15 atau 16 pemain di lapangan. Dengan begitu, saya pikir kami memiliki peluang," kata Fossati sembari mengedipkan salah satu matanya kepada AFP.

 

Kapten Sadd Abdulla Koni juga mengungkapkan pernyataan yang membandingkan klubnya dengan Barca tak ubahnya bumi dan langit. "Kami belum tentu diakui orang sebagai klub terbaik di Asia, tapi orang mungkin tidak akan berdebat untuk menyebut Barcelona sebagai tim terbaik di dunia," ungkapnya kepada Reuters.

 

YOKOHAMA - Barcelona hanya perlu melakoni dua laga untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2011. Santos sudah menunggu di final (18/12). Namun, tiket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News