Wako Bogor : Ini Masalah IMB, bukan Agama

Wako Bogor : Ini Masalah IMB, bukan Agama
Wako Bogor : Ini Masalah IMB, bukan Agama
BOGOR - Walikota Bogor Diani Budiarto mengklarifikasi pernyataannya di media massa yang menyebutkan “Terserah mereka (GKI,red) mau tempat ibadah atau perang.” Orang  nomor satu di Kota Bogor itu menjelaskan, pernayatan tersebut harus dilihat dan ditinjau secara utuh yang bermakna bahwa pihak GKI ingin membangun gereja atau perang wae (terus, red) dengan kelompok tertentu.

Walikota yang didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekadkot) Bambang Gunawan dan Kabag Humas Asep Firdaus mengatakan, pernyataannya bukan soal gereja atau soal agama. Menurut dia, agama itu tidak diotonomkan. Tapi ini soal IMB, soal daerah yang ada ranahnya, yakni perda yang dibuat walikota dan DPRD, bukan undang-undang.

“Sekali lagi ini masalah IMB, bukan gereja. SKB mengatur apa" Bukan soal IMB. Tapi di sini soal IMB, ranah saya ya IMB, bukan tempat ibadahnya,” tegas Diani.

Dia mengatakan, kebijakan pembatalan IMB GKI bukan satu kali saja atau dalam kasus ini saja. Sebelumnya sudah banyak. Di antaranya ruko di depan Kodim, gedung Kuning, SMP 3, Melania dan masih banyak yang lain. 

BOGOR - Walikota Bogor Diani Budiarto mengklarifikasi pernyataannya di media massa yang menyebutkan “Terserah mereka (GKI,red) mau tempat ibadah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News