Walah.. Suryadharma Ali Anggap Haji Gratis Istrinya Sah

Walah.. Suryadharma Ali Anggap Haji Gratis Istrinya Sah
Suryadharma Ali. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Suryadharma Ali (SDA) masih mengaku tak menyalahgunakan kewenangan saat mengurus penyelengaraan ibadah haji saat masih menjabat sebagai menteri agama.

Dia juga menganggap keberangkatan sang istri ke tanah suci juga sah. Sebab, sang istri dianggap sebagai pendamping amirul hajj.

“Mendampingi itu memang tidak ada nomenklaturnya. Tapi pendampingan istri saya sudah seizin presiden,” ujar SDA saat menjalani pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, kemarin (4/12).

Izin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditandatangani Menteri Sekretaris Negara saat itu Sudi Silalahi. Dia juga menyebut keberangkatan ajudan dan sekretarisnya Ermalena serta Guritno Kusumo Dono juga sah. Sebab ,ketika di tanah suci keduanya mendapat tugas pengawasan katering dan pemondokan untuk jemaah haji.

“Ajudan dan walpri (pengawal pribadi) itu melekat kemana pun menteri pergi,” ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan tersebut. (gun)

 


JAKARTA - Suryadharma Ali (SDA) masih mengaku tak menyalahgunakan kewenangan saat mengurus penyelengaraan ibadah haji saat masih menjabat sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News