Wali Kota Balikpapan Jadi Ketua DMDI Kaltim, Tun Seri HM Ali Rustam Berpesan Begini

Wali Kota Balikpapan Jadi Ketua DMDI Kaltim, Tun Seri HM Ali Rustam Berpesan Begini
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud akan dilantik sebagai Ketua DMDI Kaltim. Foto: dok. DMDI

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud akan dilantik sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kaltim pada Minggu (31/3) nanti.

Pelantikan itu akan dilakukan oleh Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali bin Mohd Rustam/Yang di-Pertua Negeri Malaka, Malaysia, bersama Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus.

Tun Mohd Ali Rustam menyambut gembira karena telah terbentuk pengurus DMDI Kaltim yang dinahkodai oleh H Rahmad Mas'ud.

Dia pun mengingatkan Ketua DMDI Kaltim agar dapat bersinergi dengan DMDI di seluruh Indonesia dan Dunia. Selain itu, harus tetap berkoordinasi dengan Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi dalam menjalankan program kerja.

Sebab, lanjut Tun Seri Ali Rustam, DMDI memiliki tujuan mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat, dan budaya Melayu di 23 negara.

"Kami selalu berupaya menjadi garda terdepan jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebab, program kerja DMDI memfokuskan pada bidang ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, sosial, dakwah, tanggap bencana dan ketahanan pangan," kata Tuh Mohd. Ali Rustam, dalam keterangannya, Selasa (26/3).

Sementara itu, Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi menyampaikan kepada Rahmad Mas'ud agar bersinergi dengan pemerintah provinsi sesuai dilantik.

Sebab, kata Said Aldi, DMDI Indonesia bersama pengurus provinsi lainnya, termasuk Kaltim akan membangun Museum Melayu dan membentuk Food Bank.

Tun Seri HM Ali Rustam memberi pesan untuk Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, yang akan dilantik jadi Ketua DMDI Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News