Wali Kota Langsung Pecat Anak Kepala Dinas Tata Kota Batam

Wali Kota Langsung Pecat Anak Kepala Dinas Tata Kota Batam
Daftar THL 2016 yang Sk-mnya diduga dimanipulasi Distako Batam. Foto: youtube

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi langsung mengambil sikap tegas terkait tenaga honorer lepas (THL) yang direkrut Kepala Dinas Tata Kota Batam, Asril.

Tak hanya memecat Bobi Rian, THL di Dinas Tata Kota Batam yang mengungguh video tentang diskriminasi THL lama dan permainan penerimaan THL baru di Distako, Rudi juga memecat seluruh THL baru yang masuk di Distako Batam tahun 2016. 
 
Keputusan itu diambil Rudi usai menggelar rapat tertutup dengan pejabat Distako Batam dan pihak terkait lainnya di kantor Pemko Batam, Senin sore (11/4).

Rapat tersebut tindaklanjut dari surat Bobi Cs dan video bobi di Youtube berjudul: “Kelicikan dan Kebusukan Pejabat Dinas Tatakota Batam”.

“Mereka belum menandatangani kontrak kerja dari Badan Kepegawaian Daerah,” ujar Rudi.

Rudi menyebut, keputusannya memecat Bobi dan THL baru yang ia bongkar di videonya di Youtube dan menyebar secara viral ke jejaring sosial, adalah keputusan berat.

“Namun harus dilakukan untuk menyelesaikan kasus ini,” kata Rudi.

Ya, dari 20 lebih THL baru di Distako Batam, ada nama Muhammad Bayu Pratama, anak Kepala Distako Batam Asril. Juga ada nama Andi Hilda Rosalind, anak Sekretaris Distako Ruslan, dan anak pejabat lainnya.

“Anak siapapun saya pecat, emang gue pikirin,” tegas Rudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News