Wali Kota Medan Kena OTT, Ruangannya Gelap, Sapu Merah Muda Mengganjal Pintu

Wali Kota Medan Kena OTT, Ruangannya Gelap, Sapu Merah Muda Mengganjal Pintu
Bagian depan kantor Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br. Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Kantor Wali Kota Medan di Jalan Raden Saleh tampak sepi, Rabu (16/10). Khusus di ruangan Wali Kota Tengku Dzulmi Eldin di lantai dua, dijaga ketat.

Di lokasi ruangan tersebut terlihat gelap dan dijaga dari dalam ruangan. Tampak beberapa orang di dalam. Terlihat sebuah sapu berwarna merah muda dijadikan pengganjal pintu.

"Saya juga enggak tahu, mungkin karena OTT," kata seorang pegawai kepada Antara.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan barang bukti sekitar Rp200 juta dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

"Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta. Diduga praktik setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali. Tim sedang mendalami lebih lanjut," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta.

Dari OTT yang dilakukan pada Selasa (15/10) malam sampai Rabu dini hari di Medan, tujuh orang yang diamankan terdiri atas Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota Medan, dan swasta.

Saat ini, Wali Kota Medan sedang dalam perjalanan menuju Gedung KPK RI, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan. Sesuai dengan KUHAP, KPK mempunyai waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang ditangkap tersebut. (antara/jpnn)

KPK mengamankan 7 orang yang diamankan terdiri atas Wali Kota Medan, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota Medan pihak swasta.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News