Walikota Minta Virus MERS Disosialisasikan

Walikota Minta Virus MERS Disosialisasikan
Walikota Minta Virus MERS Disosialisasikan

jpnn.com - TANGERANG - Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta kepada Camat, Lurah, Kepala Puskemas dan SKPD terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait munculnya virus gangguan pernafasan yang dinamakan Middle Eeast Respiratory Syndrome ( Mers) yang akhir-akhir ini tengah marak di Arab Saudi dan gencar diinformasikan di berbagai media.

”Informasikan agar masyarakat tetap waspada dengan munculnya penyakit baru ini, ” ujar orang nomor satu di Pemkot Tangerang itu  saat memberikan arahan, Senin (12/05).

Dikatakannya bahwa dengan adanya Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang masuk ke Kota Tangerang tentunya menuntut kita untuk lebih responsif dan waspada karena virus penyebab penyakit ini berasal dari Arab Saudi yang mana banyak dari jamaah Indonesia melaksanakan umroh ke tanah suci.

”Berikan surat edaran kepada pengelola hotel di sekitar Bandara yang kerap dijadikan transit para jamaah umroh untuk meningkatkan kewaspaan terhadap penyebaran virus Mers,”pintanya.  

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Hj.Rostiwie mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada Puskesmas di se-Kota Tangerang terkait penyakit Mers ini. Dipaparkannya bahwa untuk mengenali gejala Mers ini diantaranya flu, demam dan batuk yang disertai dengan kesulitan bernafas.

Penularannya melalui cairan penderita yang terkena  batuk atau bersin dimana penularannya secara tidak langsung.Untuk menghindari virus Mers itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yang utama adalah rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik, mempraktikkan etika batuk dan bersin yang baik dengan menutup mulut dan hidung dengan tangan (gin)


TANGERANG - Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta kepada Camat, Lurah, Kepala Puskemas dan SKPD terkait untuk melakukan sosialisasi kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News