Wamendag Jerry Sebut Ban Kendaraan Lokal Diminati Pasar Amerika Selatan 

Wamendag Jerry Sebut Ban Kendaraan Lokal Diminati Pasar Amerika Selatan 
Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan ban lokal Indonesia mampu bersaing dan diminati pasar Amerika Selatan. Foto dok. Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa ban kendaraan bermotor asal Indonesia cukup kompetitif di pasar Amerika Selatan.

Indonesia adalah salah satu penghasil karet terbesar di dunia.

Karet sendiri merupakan bahan mentah ban kendaraan bermotor. 

Menurut Wamendag, kemampuan menyediakan bahan mentah itu harus dijadikan modal dasar untuk industri ban yang punya daya saing di pasar global. 

Jerry yakin hal itu bisa terjadi mengingat kapasitas pabrik-pabrik ban di Indonesia sudah sangat teruji dan mampu bertahan serta bersaing dengan produk serupa dari negara-negara maju selama bertahun-tahun.

Karena itu, Wamendag Jerry ingin terus memperjuangkan agar ban lokal bisa masuk ke berbagai negara melalui mekanisme perjanjian perdagangan dan misi dagang.

"Saya yakin stakeholder di bidang produksi seperti Kementerian Perindustrian maupun pengusaha sendiri terus meningkatkan mutu produk," terang Wamendag Jerry, Selasa (8/11).

Dia menambahkan, Kementerian Perdagangan mendukung dengan perluasan pasar melalui perjanjian perdagangan dan misi dagang ke negara-negara potensial.

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan ban lokal Indonesia mampu bersaing dan diminati pasar Amerika Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News