Wamenhub Minta Proyek Monorel Berkesinambungan

Wamenhub Minta Proyek Monorel Berkesinambungan
Wamenhub Minta Proyek Monorel Berkesinambungan
JAKARTA - Penggunaan moda transportasi monorel perlu dikaji lebih dalam. Terutama dalam hal kesinambungan (sustainability) dari segi sistem maupun bisnis. "Dibandingkan dengan angkutan masal lain seperti busway, MRT dan kereta api. Moda transportasi monorel belum terlihat secara jelas sustainability dari pembangunan monorel," ungkap Wakil Menteri Perhubungan (Menhub) Bambang Susantono.

Dijelaskannya, sustainability ini dibagi menjadi dua, yakni sistem dan bisnis. Pertama dari sisi sistem, yang harus terbuka untuk pengembangan selanjutnya. "Terpenting dari sisi bisnis. Dan dalam menerima proposal, kita mau lihat sejauh mana business plan-nya," bebernya.

Lanjut Bambang, menjadi tantangan bersama bagaimana meyakinkan masyarakat, monorel bantu atasi macet di kota-kota besar terutama Jakarta. Selain  itu monorel juga harus menjadi angkutan masal yang biayanya terjangkau dan handal. "Nanti akan dilihat business plan dan kedepan kita bisa melihat satu sistem transportasi yang aman, nyaman, terjangkau dan handal," tutup Bambang. (ian/jpnn)

JAKARTA - Penggunaan moda transportasi monorel perlu dikaji lebih dalam. Terutama dalam hal kesinambungan (sustainability) dari segi sistem maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News