JPNN.com

Wanda Hamidah Dukung DPRD DKI Usut Kebijakan Rotasi Pejabat Anies

Minggu, 17 Maret 2019 – 21:25 WIB Wanda Hamidah Dukung DPRD DKI Usut Kebijakan Rotasi Pejabat Anies - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus NasDem Wanda Hamidah mendukung langkah Komisi A DPRD DKI yang membentuk pansus untuk menyelidiki rotasi pejabat oleh Gubernur Anies Baswedan. Menurut dia, motif dan fungsi perombakan tersebut memang layak diusut lebih jauh.

Menurut Wanda, dasar perombakan secara besar-besaran yang dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan tak boleh sekadar motif suka dan tidak suka. Perombakan birokrasi, lanjut dia, harus didasari kebutuhan untuk efesiensi serta efektifitas pelayanan publik, reformasi birokrasi. "Dan berdasarkan meritokrasi atau kompetensi," kata Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jakarta Timur ini, Minggu (17/3).

Dia mempertanyakan, objektifitas perombakan secara besar-besaran yang dilakukan oleh Anies. Pasalnya, perombakan tersebut sampai melibatkan 1.125 pejabat.

“Kalau banyak kayak gitu apa bisa objektif? Kapan tesnya? Urgensi pergantian sebanyak itu untuk apa? Ini kan tidak pernah dijelaskan oleh Pak Anies,” katanya.

Bekas anggota DPRD DKI ini menilai, wajar jika akhirnya muncul dugaan praktik jual beli jabatan di Pemprov DKI. Terlebih perombakan tersebut dilakukan tanpa tes.

“Sudah gantinya banyak, tanpa tes pula. Gimana bisa tahu pejabat yang menggantikan satu posisi itu sudah tepat di situ,” ujarnya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...